Selamat Datang Di Website Resmi Ulum Computer

Alamat Jl. Tonjong No 07.Kampung Pabelokan, Desa Bentarsari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes 52275 website : http://ulungsatria.webs.com Hp : 085292080548 / 081914981283 Menerima Jasa Pembuatan Website, Pembuatan Aplikasi Sekolah,Perkantoran, Perusahaan, Terima kursus Komputer, Terima Servis Laptop Atau Komputer PC, dll..

Blogger news

Home » » Sejarah Komputer, Seri 3

Sejarah Komputer, Seri 3



Lanjut belajar komputer pada artikel kedua tentang peridosasi sejarah komputer. pada artikel sebelumnya telah dibahas awal munculnya komputer dengan berbagai situasinya.
Tahun 1943
The Interpolator Relay selesai. Angkatan Darat Amerika Serikat meminta Bell Labs untuk merancang mesin untuk membantu dalam pengujian M-9 Gun Director. Di Bell Labs matematikawan George Stibitz direkomendasikan menggunakan kalkulator berbasis relay untuk proyek tersebut. Hasilnya adalah Interpolator Relay, kemudian disebut Bell Labs Model II. The Interpolator Relay yang menggunakan 440 relay dan karena itu dapat diprogram dengan kaset kertas, digunakan untuk aplikasi yang lain mengikuti perang.
Project Whirlwind dimulai. Selama Perang Dunia II, Angkatan Laut Amerika Serikat mendekati Massachusetts Institute of Technology (MIT) tentang membangun sebuah simulator untuk melatih awak pesawat pembom. Tim pertama membangun sebuah komputer analog besar, tapi ternyata tidak akurat dan tidak fleksibel. Setelah desainer melihat demonstrasi dari komputer ENIAC, mereka memutuskan untuk membangun sebuah komputer digital. Pada saat angin puyuh selesai pada 1951, Angkatan Laut telah kehilangan minat di proyek, meskipun Angkatan Udara AS pada akhirnya akan mendukung proyek yang akan mempengaruhi desain program SAGE.
Tahun 1944
Harvard Mark-1 selesai. Disusun oleh profesor Harvard Howard Aiken, dan dirancang bangun oleh IBM, Harvard Mark-1 adalah sebuah kalkulator berbasis relay.Mesin ini memiliki panjang lima puluh kaki yang disinkronkan dari ribuan bagian-bagian komponen mesin. The-Mark 1 digunakan untuk menghasilkan tabel matematika tapi segera digantikan oleh program komputer lalu disimpan.
Tahun 1945
John von Neumann menulis ” First Draft of a Report on the EDVAC ” di mana ia menjabarkan arsitektur komputer-program yang tersimpan. Penyimpanan informasi Elektronik dan data pemrograman menghilangkan kebutuhan untuk metode pemrograman yang lebih kaku, seperti menekan pita kertas – sebuah konsep yang telah ditandai pembangunan komputer mainstream sejak tahun 1945. Kelahiran Hungaria von Neumann menunjukkan keahlian luar biasa dalam hidrodinamika, balistik, meteorologi, teori permainan, statistik, dan penggunaan perangkat mekanik untuk perhitungan. Setelah perang, ia berkonsentrasi pada pengembangan Princeton Institute for Advanced Studi komputer di seluruh dunia.
Tahun 1946
Pada bulan Februari, masyarakat mendapat sekilas pertama dari ENIAC, mesin yang dibangun oleh John Mauchly dan J. Presper Eckert yang ditingkatkan dengan 1.000 kali pada kecepatan yang sezaman.
Mulai dari proyek :  1943
Selesai                    :  1946
Diprogram                :  papan plug dan switch
Speed                     :  5.000 operasi per detik
Input / output        : kartu, lampu, switch, plugs
Lantai ruang            : 1.000 meter persegi
Pemimpin Proyek : John Mauchly dan J. Presper Eckert.
1944_Colossus
Colossus Computer
John von Neumann
John von Neumann
Untuk pembahasan lengkap, tentang artikel di atas, silahkan KLIK DISINI 

0 komentar:

-----***** Menerima Jasa Pembuatan Website, Aplikasi Sekolah, Aplikasi Perkantoran,Perusahaan ,Terima Kursus Komputer,Terima Service Laptop / Komputer PC, dll *****-----

Blogger news

Sample Text

Menerima Jasa Pembuatan Website, Servis Laptop/Komputer, Terima Kursus.dll. Hp. 085292080548 / 081914981283
Close

Blogger templates


ShoutMix chat widget

share

Berita Terkini

Lencana Facebook

Copyright @UC.ULUM COMPUTER. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
nama saya pulung aguswanto , alamat jl. tonjong no 07, kamp. pabelokan, desa bentarsari, kecamatan salem, kabupaten brebes, saya sedang menimba ilmu di universitas siliwangi tasikmalaya, jurusan teknik informatika,