Selamat Datang Di Website Resmi Ulum Computer

Alamat Jl. Tonjong No 07.Kampung Pabelokan, Desa Bentarsari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes 52275 website : http://ulungsatria.webs.com Hp : 085292080548 / 081914981283 Menerima Jasa Pembuatan Website, Pembuatan Aplikasi Sekolah,Perkantoran, Perusahaan, Terima kursus Komputer, Terima Servis Laptop Atau Komputer PC, dll..

Blogger news

Home » » Sejarah Komputer, Seri 2

Sejarah Komputer, Seri 2



Tahun 1939
Hewlett-Packard telah didirikan. David Packard dan Bill Hewlett mendirikan Hewlett-Packard di Palo Alto, California. Produk pertama mereka adalah HP 200A Audio Osilator, yang dengan cepat menjadi populer berupa sebuah alat uji untuk insinyur. Walt Disney Pictures meminta delapan model 200 & untuk digunakan sebagai generator efek suara untuk film 1940 “Fantasia.”
Tahun 1940
Complex Number Calculator (CNC) selesai. Pada tahun 1939. Kalkulator ini Bell Telephone Laboratories selesai dirancang oleh peneliti George Stibitz. Pada tahun 1940, Stibitz menunjukkan CNC pada konferensi Matematika American Society diadakan di Dartmouth College. Stibitz tertegun kelompok dengan melakukan perhitungan jarak jauh di CNC (terletak di New York City) menggunakan Teletype terhubung melalui saluran telepon khusus. Hal ini dianggap sebagai demonstrasi pertama dari komputasi akses remote.
Tahun 1941
Konrad Zuse menyelesaikan komputer Z3. Z3 ini merupakan komputer awal dibangun oleh insinyur Jerman Konrad Zuse yang bekerja dalam isolasi penuh dari perkembangan di tempat lain. Menggunakan 2.300 relay, yang digunakan Z3 aritmetika titik mengambang biner dan memiliki panjang 22 bit kata. Z3 yang asli dihancurkan dalam serangan bom di Berlin pada akhir tahun 1943. Namun, kemudian rekonstruksi Zuse dari Z3 tahun 1960-an yang saat ini dipamerkan di Museum Deutsches di Berlin.
1941 juga The Bombe pertama selesai. Berdasarkan sebagian pada desain dari Polandia “Bomba,” alat mekanis decrypting komunikasi militer Nazi selama Perang Dunia II, Bombe Inggris desain sangat dipengaruhi oleh karya pelopor komputer Alan Turing dan lain-lain. Banyak bombes dibangun. Bersama-sama mereka secara dramatis meningkatkan pengumpulan intelijen dan kemampuan pengolahan pasukan Sekutu.
Tahun 1942
Komputer Atanasoff-Berry selesai. Dibangun di Iowa State College, sekarang Universitas, Komputer Atanasoff-Berry (ABC) telah dirancang dan dibangun oleh Profesor John Vincent Atanasoff dan Berry Cliff mahasiswa pascasarjana antara 1939 dan 1942. Namun komputer ABC tidak pernah berfungsi secara penuh, itu memenangkan sengketa paten berkaitan dengan sejarah penemuan komputer ketika Atanasoff membuktikan bahwa ENIAC co-desainer John Mauchly datang untuk melihat ABC tak lama setelah selesai.
komputer_kalkulator
komputer_kalkulator
komputer_bombe
Komputer_Bombe
Untuk pembahasan lengkap, tentang artikel di atas, silahkan KLIK DISINI

0 komentar:

-----***** Menerima Jasa Pembuatan Website, Aplikasi Sekolah, Aplikasi Perkantoran,Perusahaan ,Terima Kursus Komputer,Terima Service Laptop / Komputer PC, dll *****-----

Blogger news

Sample Text

Menerima Jasa Pembuatan Website, Servis Laptop/Komputer, Terima Kursus.dll. Hp. 085292080548 / 081914981283
Close

Blogger templates


ShoutMix chat widget

share

Berita Terkini

Lencana Facebook

Copyright @UC.ULUM COMPUTER. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
nama saya pulung aguswanto , alamat jl. tonjong no 07, kamp. pabelokan, desa bentarsari, kecamatan salem, kabupaten brebes, saya sedang menimba ilmu di universitas siliwangi tasikmalaya, jurusan teknik informatika,