Selamat Datang Di Website Resmi Ulum Computer

Alamat Jl. Tonjong No 07.Kampung Pabelokan, Desa Bentarsari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes 52275 website : http://ulungsatria.webs.com Hp : 085292080548 / 081914981283 Menerima Jasa Pembuatan Website, Pembuatan Aplikasi Sekolah,Perkantoran, Perusahaan, Terima kursus Komputer, Terima Servis Laptop Atau Komputer PC, dll..

Blogger news

Home » » Cara Memperbaiki Komputer Hang

Cara Memperbaiki Komputer Hang

Memperbaiki Komputer Hang - Komputer yng sering hang membuat kita akan tidak nyaman dalam beraktifitas betapa tidak, dengan sering hangnya komputer semua aktifitas yang menggunakan komputer pasti berantakan apalagi jika komputer tersebut telah di instal deepfreeze. pasti semua akan kembali keawal dengan menghilangkan semua data yang delum siap kita save di driver data.Nah apabila komputer hang kali ini saya akan hadirkan cara jitu memperbaiki komputer yaang sering hang.

Bagaimana Cara memperbaiki komputer hang ?

Komputer hang adalah kondisi dimana komputer tiba – tiba berhenti berfungsi pada saat berjalan, banyak faktor penyebab komputer hang dan diantaranya adalah masalah hardware yang tidak sesuai dengan kebutuhan.
Selain dari faktor hardware seperti RAM (memory) penyebab komputer hang bisa di gunakan oleh program yang tidak compatible dengan hardware terutama driver.

Beberapa Penyebab komputer hang dan cara mengatasinya.

Komputer hang karena CPU kepanasan
Hal ini bisa terjadi karena kipas pendingin pada CPU terutama kipas processor tidak berjalan dengan baik, periksa keadaan Kipas CPU jika menggunakan laptop silahkan periksa panas laptop pada menu BIOS
Komputer hang karena kekurangan daya
daya dari PLN sangat berpengaruh pada kerja hardware, pada beberapa kasus komputer hang karena daya yang dari PLN tidak stabil. Pastikan sobat menggunakan UPS atau Stabilisator listrik untuk mangatasi masalah ini.
Komputer hang karena cara pemasangan perangkat hardware yang salah
Pada CPU komputer terkadang komputer hang karena tidak benarnya cara pemasangan hardware seperti VGA atau RAM, terkadang juga processor yang tidak rapat. Pastikan anda memeriksa kondisi pemasangan hardware dengan baik.
Komputer hang karena virus
Ini bisa jadi faktor utama, terkadang virus yang bekerja pada komputer mengahabiskan memory terlalu banyak sehingga mengakibatkan memory kehabisan. Atau processor yang tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Bersihkan komputer anda dengan antivirus terpercaya.

0 komentar:

-----***** Menerima Jasa Pembuatan Website, Aplikasi Sekolah, Aplikasi Perkantoran,Perusahaan ,Terima Kursus Komputer,Terima Service Laptop / Komputer PC, dll *****-----

Blogger news

Sample Text

Menerima Jasa Pembuatan Website, Servis Laptop/Komputer, Terima Kursus.dll. Hp. 085292080548 / 081914981283
Close

Blogger templates


ShoutMix chat widget

share

Berita Terkini

Lencana Facebook

Copyright @UC.ULUM COMPUTER. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
nama saya pulung aguswanto , alamat jl. tonjong no 07, kamp. pabelokan, desa bentarsari, kecamatan salem, kabupaten brebes, saya sedang menimba ilmu di universitas siliwangi tasikmalaya, jurusan teknik informatika,