Selamat Datang Di Website Resmi Ulum Computer

Alamat Jl. Tonjong No 07.Kampung Pabelokan, Desa Bentarsari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes 52275 website : http://ulungsatria.webs.com Hp : 085292080548 / 081914981283 Menerima Jasa Pembuatan Website, Pembuatan Aplikasi Sekolah,Perkantoran, Perusahaan, Terima kursus Komputer, Terima Servis Laptop Atau Komputer PC, dll..

Blogger news

Home » » Pengertian BIOS :

Pengertian BIOS :


BIOS, singkatan dari Basic Input Output System, dalam sistem komputer IBM PC atau kompatibelnya (komputer yang berbasis keluarga prosesor Intel x86) merujuk kepada kumpulan rutin perangkat lunak yang mampu melakukan hal-hal berikut:
1.Inisialisasi (penyalaan) serta pengujian terhadap perangkat keras (dalam proses yang disebut dengan Power On Self Test, POST)
2.Memuat dan menjalankan sistem operasi
3.Mengatur beberapa konfigurasi dasar dalam komputer (tanggal, waktu, konfigurasi media penyimpanan, konfigurasi proses booting, kinerja, serta kestabilan komputer)
4.Membantu sistem operasi dan aplikasi dalam proses pengaturan perangkat keras dengan menggunakan BIOS Runtime Services.
BIOS menyediakan antarmuka komunikasi tingkat rendah, dan dapat mengendalikan banyak jenis perangkat keras (seperti keyboard). Karena kedekatannya dengan perangkat keras, BIOS umumnya dibuat dengan menggunakan bahasa rakitan (assembly) yang digunakan oleh mesin yang bersangkutan.
Istilah BIOS pertama kali muncul dalam sistem operasi CP/M, yang merupakan bagian dari CP/M yang dimuat pada saat proses booting dimulai yang berhadapan secara langsung dengan perangkat keras (beberapa mesin yang menjalankan CP/M memiliki boot loader sederhana dalam ROM). Kebanyakan versi DOS memiliki sebuah berkas yang disebut “IBMBIO.COM” (IBM PC-DOS) atau “IO.SYS” (MS-DOS) yang berfungsi sama seperti halnya CP/M disk BIOS.

0 komentar:

-----***** Menerima Jasa Pembuatan Website, Aplikasi Sekolah, Aplikasi Perkantoran,Perusahaan ,Terima Kursus Komputer,Terima Service Laptop / Komputer PC, dll *****-----

Blogger news

Sample Text

Menerima Jasa Pembuatan Website, Servis Laptop/Komputer, Terima Kursus.dll. Hp. 085292080548 / 081914981283
Close

Blogger templates


ShoutMix chat widget

share

Berita Terkini

Lencana Facebook

Copyright @UC.ULUM COMPUTER. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
nama saya pulung aguswanto , alamat jl. tonjong no 07, kamp. pabelokan, desa bentarsari, kecamatan salem, kabupaten brebes, saya sedang menimba ilmu di universitas siliwangi tasikmalaya, jurusan teknik informatika,